Rabu, 28 Mei 2014

3 Efek Buruk Earph0ne

Foto ilustrasi (VIVAnews/Ikhwan Yanuar)

Foto ilustrasi (VIVAnews/Ikhwan Yanuar)

VIVAlife - Siapapun pasti senang mendengarkan musik. Bagi banyak orang, musik bukan sekadar nyanyian atau alunan nada-nada, tapi juga ada momen tersendiri di dalamnya.

Kebiasaan yang sulit dihindari adalah menyetel musik dengan suara yang kencang. Memang menyenangkan dan membuat suasana hati lebih hidup, tapi ada hal yang bisa merusak telinga Anda bila terus menerus kebiasaan itu dilakukan.

Banyak ilmuwan menganggap bahwa mendengarkan musik dengan volume yang kencang bisa membuat telinga atau otak Anda sakit. Namun, ada yang yang lebih besar dari itu, musik kencang dapat membuat tubuh Anda bermasalah.

Berikut adalah beberapa efek yang ditimbulkan dari kebiasaan buruk mendengarkan musik dengan volume kencang, terutama bagi Anda yang menggunakan earphone, seperti dilansir dari Boldsky:

Gangguan pendengaran

Satu efek yang paling utama adalah bisa mengganggu pendengaran Anda. Ketika volume musik lebih dari 90 desibel, itu mempengaruhi gendang telinga Anda. Hal itu bisa Anda rasakan dengan suara musik yang mulai bergetar lewat telinga dan bagian tubuh lain. Kebanyakan kasus, nantinya masalah pendengaran itu akan berlangsung sementara, tapi jika dilakukan secara rutin maka Anda selamanya akan menderita gangguan pendengaran.

Syaraf bermasalah

Belum ada yang menyinggung soal ini kan? Mendengarkan musik dengan keras akan membuat syaraf Anda melemah. Syaraf akan bermasalah dengan berbagai proses. Sinyal yang mencapai otak akan terhenti dan pada akhirnya menyebabkan masalah besar untuk otak Anda.

Infeksi telinga

Berbagi earphone dengan orang tersayang memang menyenangkan. Tapi, ketika melakukan itu, secara tidak langsung Anda membagi infeksi telinga yang ada di pasangan atau di telinga Anda sendiri. Bakteri berbahaya masuk dalam earphone yang pada akhirnya masuk juga ke telinga Anda. Infeksi telinga adalah salah satu efek yang dtimbulkan dari mendengarkan musik dengan keras dan berbagi earphone bersama orang lain.

Menurunkan konsentrasi

Ketika musik terpasang di telinga, secara otomatis level konsentrasi Anda akan menurun. Anda akan sulit untuk memahami apa yang orang lain katakan karena terlalu sibuk menikmati musik. Terkadang menyebalkan bukan, bila di tengah teman-teman, ada satu orang yang asyik dengan earphonenya? (one)


http://life.viva.co.id/news/read/508049-3-efek-buruk-earphone
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger