Selasa, 10 Juni 2014

Hadapi Tiki-taka, Belanda Gunakan Serangan Balik

Lawan Spanyol, Belanda diperkirakan gunakan formasi 3-5-2.

Rabu, 11 Juni 2014, 07:05 WIB

Muhammad Indra Nugraha

Gelandang Belanda, Arjen Robben (kanan) saat menghadapi Wales.

VIVAbola - Timnas Spanyol telah identik dengan gaya permainan tiki-taka, taktik yang sudah membawa mereka sukses dalam beberapa tahun terakhir ini. Pemain timnas Belanda, Arjen Robben, sudah tahu bagaimana caranya menghadapi taktik dari La Furia Roja.

Tak yang lebih mengedepankan penguasaan bola tersebut, memang sudah memberi hasil nyata bagi Spanyol. Mereka sukses menjuarai Piala Eropa 2008 dan 2012, serta Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan.

Belanda yang akan menghadapi Spanyol di partai pembuka Grup B Piala Dunia 2014 pada 14 Juni nanti, diperkirakan akan memakai skema 5-3-2. Robben menilai serangan balik bisa menjadi senjata ampuh dalam menghadapi Iker Casillas cs.

"Saat ini kami tak bisa memeragakan tiki-taka. Itu adalah sepakbola terbaik, terutama hasil yang diraih mereka. Namun serangan balik juga sebuah senjata, kami akan menggunakannya," ujar Robben dilansir Voetbal Primeur.

Pemain Bayern Munich ini juga mewaspadai kekompakan skuad asuhan Vicente del Bsoque. Pasalnya, skuad Spanyol banyak berisikan pemain-pemain lain, berbeda dengan Belanda yang baru terbangun di 2012.

"Spanyol telah bersama-sama sejak lama. Mereka saling memahami satu sama lain. Sedangkan kami baru membangun skuat ini setelah Euro 2012. Namun kami sepertinya melangkah di jalur yang tepat," tutupnya.


http://pialadunia.viva.co.id/news/read/511474-hadapi-tiki-taka--belanda-gunakan-serangan-balik
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger