Selasa, 10 Juni 2014

Ind0nesia Ditaklukan Thailand U-18 Lewat Adu Penalti

Pemain thailand U-18 rayakan kemenangan usai menang dalam drama adu penalti. (VIVAnews/Fajar Sodiq)

VIVAbola-Timnas Pelajar Indonesia U-18 menelan kekalahan dari kesebelasan Thailand dalam laga Asian Schools Footbal (ASF) U-18. Indonesia tunduk melalui adu penalti dengan skor 2-3, dengan hasil itu maka timnas berada di peringkat runner-up grup B.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Manahan Solo, Selasa, 10 Juni 2014, tim asal Negeri Gajah unggul lebih dahulu pada menit ke-13 babak pertama. Tendangan kaki kiri striker Thailand, Santipharp Channom berhasil menjebol gawang Indonesia.

Ketinggalan satu gol, menyebabkan anak asuh Maman Suryaman meningkatkan penyerangan ke area pertahanan lawan. Setelah beberapa kali serangannya gagal menembus jala lawang, akhirnya tendangan jarak jauh yang Khairul Asmi Pratama mampu menjebol gawang Thailand yang dijaga Wiwapong Pankeo.

Pada babak kedua, pasukan tim Merah Putih sempat berhasil merubah keadaan dengan menambah skor menjadi 2-1. Gol itu tercipta berkat sontekan Sandi Pratama ke arah tiang gawang yang tidak bisa diantisipasi oleh kiper Thailand.

Setelah berhasil unggul, permainan yang ditampilkan para pemain belakang timnas terlihat melemah. Beberapa kali serangan striker Thailand sempat mengancam gawang Indonesia. Akhirnya pada menit 67, kesebalasan Thailand berhasil mencetak gol melalui Jenphop Phoki. Sehingga skor pun menjadi kembali sama 2-2.

Atas hasil itu, wasit pun melanjutkan dengan laga adu penalti, mengingat kedua tim sama-sama memiliki nilai poin 6. Tak hanya itu, kedua tim juga mempunyai selisih gol yang sama 9 memasukkan dan 2 kemasukan.

Dalam adu penalti itu, Thailand berhasil lolos sebagai pemenang dengan skor keunggulan 4-5. Indonesia hanya empat pemain yang bisa menjebol gawang Thailand, yaitu Khairul Asmi, Sandi Pratama dan Ryan Ardianysah. Sedangkan tendangan Aries Sandi dapat ditepis oleh kiper Thailand.

Sementara itu, para algojo Thailand yang berhasil mencetak  gol dalam adu penalti ini adalah, Akkarin Pittaso, Jenphop, Aitthipon Khamplio, Patsakorn Sritubtim dan Rattipun Jarungjaroen.

Dengan hasil itu, Indonesia yang duduk di peringkat runner-up pada semifinal nanti akan bertemu dengan juara grup A, Kores Selatan yang berhasil mengoleksi nilai 10. Sedangkan Thailand sebagai juara grup B akan bertemu dengan Tiongkok yang duduk di peringkat kedua grup A.

Pelatih Indonesia, Maman Suryaman pun mengakui jika para pemainnya terlihat grogi. Meski demikian, ia menilai anak asuhnya telah berjuang dengan sekuat tenaga dalam laga ini. "Libur pada hari besok akan dimanfaatkan untuk proses recovery pemain. Mereka akan istirtahat total," tuturnya.

© VIVAbola

BERITA TERKAIT


http://bola.viva.co.id/news/read/511462-indonesia-ditaklukan-thailand-u-18-lewat-adu-penalti
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger