Selasa, 10 Juni 2014

L0kasi Syuting Film Taman Langsat Mayestik Simpan Cerita Mistis

Film Taman Langsat (dokumen pribadi)

Film Taman Langsat (dokumen pribadi)

VIVAlife - Taman Kota Langsat Mayestik yang berada di belakang Pasar Burung Barito, Jakarta Selatan, ternyata menyimpan cerita mistis sendiri bagi siapa saja yang pernah mengunjunginya. Banyak kejadian aneh yang akhirnya tersingkap di taman yang memiliki luas area sekitar 700 meter persegi itu.

Taman Langsat Mayestik ini merupakan fasilitas olahraga dan tempat bersantai yang cukup lengkap, ditumbuhi pepohonan yang cukup asli di sekitar taman. Di balik asrinya itu, konon banyak mahluk-mahluk halus yang betah tinggal di sekitar taman, seperti kuntilanak, genderuwo, tuyul, dan pocong.
 
Bila jam menunjukkan pukul 19.30 WIB, di sekitar belakang Taman Langsat sudah mulai sepi. Tidak ada sedikit pun orang yang berani untuk berjalan kaki, kecuali kendaraan mobil maupun motor, itu pun sangat jarang. Di belakang Taman Langsat Mayestik ada perumahan mewah, kafe dan restoran.
 
Suryadi (30), warga asli Mayestik yang juga bekerja sebagai tukang kebun Taman Lansat Mayestik menceritakan kisah-kisah mistis yang dialaminya. Pria bertumbuh ramping itu menceritakan, belum lama ia didatangi 17 mahasiswa asal Bekasi, Jawa Barat.
 
"Saat mereka (mahasiswa) mau motret pohon beringin besar, tiba-tiba semua handphone-nya pada mati. Termasuk, juga power bank, semuanya mati. Kejadiannya sekitar pukul 12 malam. Akhirnya, saya nggak jadi mengajak muter-muter lagi, sudah sangat menyeramkan," ujarnya saat ditemui VIVAlife di Taman Kota Langsat Mayestik.
 
Tukang kebun yang sudah 15 tahun bekerja itu kembali menceritakan kisah mistis yang sempat dialaminya. Beberapa tahun lalu, sekitar jam 23.30 WIB, saat ia berkeliling di sekitar taman, tiba-tiba dikejutkan suara tangisan seperti kuntilanak, dan memang benar.

"Dua kali saya dikasih lihat kuntilanak berambut panjang, gaun putih panjang nangis di atas pohon. Dia gelantungan di atas pohon beringin. Yang kedua kalinya, libur Lebaran kemarin saya melihat kuntilanak," katanya.
 
Karena terkenal dengan kemistisannya, sejumlah paranormal pun berdatangan ke Taman Kota Langsat Mayestik. Di taman ini juga nyaris akan diadakan uji nyali oleh salah satu televisi swasta, namun batal, karena sangat angker.
 
"Ketika kamera mengambil gambar ke pohon beringin, tiba-tiba lampu mati, tetapi anehnya saat kamera diarahkan ke jalan hidup lagi. Akhirnya batal, karena energi negatif di area ini sangat menyeramkan," ujarnya.
 
Yadi menambahkan, saat ada penambahan taman Langsat Mayestik, tepatnya berdekatan dengan bunderan Barito, Mayestik, ada kisah sangat menyeramkan.

"Ada sekitar 10 orang pada kabur, kocar-kacir, mereka melihat pocong dan genderuwo, termasuk saya," ujarnya. Taman itu baru rampung sekitar delapan bulan.
 
Keangkeran Taman Langsat Mayestik dibenarkan oleh dua orang satpam yang sudah bekerja selama tiga tahun. Adalah Andhi K. dan Denny R. Mereka mengatakan, suasana di Taman Langsat memang beda bila sudah malam, apalagi di sekitar pohon besar.

"Iya, hanya perasaan-perasaan takut saja. Tapi dibuat biasa saja. Kita kan di sini kerja mencari makan," ujar Denny R.

Mengenai keangkeran Taman Kota Langsat Mayestik dibenarkan oleh paranormal kondang Ki Joko Bodo. Paranormal yang juga terlibat main dalam film Taman Langsat Mayestik mengungkapkan lokasi syuting itu sangat menyeramkan.

"Energinya besar sekali. Apalagi di pohon beringin yang besar yang telah berusia ratusan tahun itu. Bila berada di dekat pohon itu energinya besar sekali. Bila tidak kuat bisa-bisa kesurupan," ujarnya.
 
Ia pun berpesan bila berada di area Taman Kota Langsat Mayestik jangan memiliki pikiran kosong. "Agar kita bisa melawan energi yang mau masuk ke tubuh kita. Dan, jangan berbuat yang aneh-aneh di taman itu, berbahaya," pesannya.
 
KK Dheeraj, produser K2K Production yang memproduksi film berjudul Taman Taman Langsat Mayestik, pun mengatakan tertarik membuat film tersebut lantaran dikenal dengan keangkerannya, dan berbeda dengan kisah mistis daerah lainnya.

KK Dheraj mengaku ingin menyuguhkan tema dan cerita lain dari sekian banyak film horor yang ada.

"Kita survei di masyarakat, di Taman Kota Langsat katanya kebanyakan ingatnya sosok penampakan dan menyeramkan. Makanya kita tertarik dibuat film," ujarnya. (asp)


http://life.viva.co.id/news/read/511411-lokasi-syuting-film-taman-langsat-mayestik-simpan-cerita-mistis
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger