Jumat, 29 Agustus 2014

Muhaimin Diminta Perbaiki Hubungan Dewan Syura-Tanfidz PKB

VIVAnews - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar, diminta memperbaiki hubungan antara Dewan Syura (Dewan Penasihat) dengan Dewan Tanfidz (Dewan Pelaksana) di partai tersebut. Sebab, selama ini hubungan keduanya merenggang.

Ketua Dewan Syura PKB, KH. Aziz Mansyur, mengatakan hal itu di Surabaya, Jumat, 29 Agustus 2014. Ia mengatakan, Dewan Syura dan Dewan Tanfidz PKB di daerah-daerah "malah kerap terjadi perselisihan." Untuk itu, kata dia, Muktamar PKB di Surabaya pada 31 Agustus-1 September 2014, harus menjadi mometum perombakan struktur Dewan Syura.

Dewan Syura atau para kiai dan ulama pesantren, menurut Aziz, selalu ditinggalkan, karena dianggap sebagai kelompok orang tua. Sementara itu, Dewan Tanfidz diisi generasi muda yang menganggap diri lebih mumpuni dalam berorganisasi.

Wakil Ketua PKB, Lukman Edy, membantah akan merombak struktur atau bahkan menghapus Dewan Syura dari struktur partai. Katanya, "Dewan Syuro memiliki posisi sangat penting di struktur partai sebagai penjaga nilai-nilai perjuangan PKB. Justru kami ingin meletakkan Dewan Syura di tempat yang terhormat."

Dia menyebut bahwa selama ini Dewan Syura kerap dimanfaatkan secara politik oleh orang-orang tertentu, untuk tujuan politik tertentu, seperti pencalonan untuk merebut jabatan politis.

"Di Muktamar ini justru kami ingin membenahi struktur Dewan Syura agar menjadi lebih terhormat," ujarnya. (art)


http://politik.news.viva.co.id/news/read/533533-muhaimin-diminta-perbaiki-hubungan-dewan-syura-tanfidz-pkb
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger