Selasa, 02 September 2014

Alasan Arthur Irawan Tinggalkan Malaga

Arthur Irawan memutuskan pindah ke Belgia.

Selasa, 2 September 2014, 13:59 WIB

Marco Tampubolon, Satria Permana

Pemain Bintang

Arthur Irawan jalani debut bersama Malaga (twitter)

VIVAbola - Sempat tampil di laga uji coba, pemain muda Indonesia, Arthur Irawan gagal menembus tim utama Malaga di pentas La Liga. Arthur memutuskan pindah dan mengadu nasib di sepakbola Belgia.

Sejak pekan lalu, pemuda 21 tahun itu telah bergabung dengan Waasland-Beveren. Klub ini berlaga di kompetisi tertinggi Belgia, Belgian Pro League. Arthur pindah ke Waasland dengan status bebas transfer. Selama semusim, dia akan bermarkas di Freethiel Stadium.

"Saya sekarang main di Belgia bersama Waasland-Beveren. Saya akan bermain selama semusim di sana," kata Arthur kepada VIVAbola lewat surat elektroniknya, Selasa pagi, 2 September 2014.

Arthur berasalan ingin mendapatkan jam terbang yang lebih banyak di Belgia. "Saya ingin level permainan saya meningkat," katanya.

Selama ini, Bahasa menjadi kendala pemain-pemain asing yang ingin merumput di Belgia. Pasalnya, tercatat 3 bahasa resmi yang dipakai di sana, yakni Jerman, Belanda, dan Prancis. Bahkan pelatih Timnas Belgia, Marc Wilmots, sempat mengutarakan kesulitannya dalam menyatukan pemain saat Piala Dunia 2014 karena kendala bahasa.

"Beruntung, di sini banyak juga yang bisa bahasa Inggris. Jadi tidak terlalu sulit untuk beradaptasi," jelas Arthur. (ita)

© VIVAbola

BERITA TERKAIT


http://bola.viva.co.id/news/read/534312-alasan-arthur-irawan-tinggalkan-malaga
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger