Rabu, 03 September 2014

Hari Ketiga, 5 Embarkasi Terbangkan Ribuan Cal0n H

VIVAnews - Kloter baru ribuan calon haji Indonesia mendarat di Bandara King Abdul Aziz, Jeddah, dan Bandara Prince Muhammad Abdul Aziz, Madinah, Rabu 3 September 2014. Ini merupakan hari ketiga jamaah asal Indonesia yang diterbangkan ke Tanah Suci.

Bandara King Abdul Aziz menampung kedatangan lima kelompok terbang dari tiga embarkasi, Solo, Padang dan Palembang. Solo menerbangkan tiga kloter (4, 5, dan 6) dengan total jamaah 1.125 orang, sedangkan dari embarkasi Padang dan Palembang, masing-masing kloter 3 sebanyak 455 jamaah dan kloter 2 sebanyak 455 jamaah.

Sementara jamaah yang mendarat di Madinah hari ini, berdasarkan data jadwal kedatangan mencapai 1.790 orang. Mereka berasal dari embarkasi Medan, Batam dan Jawa Barat.

Sebagian jamaah yang dijadwalkan mendarat hari ini sudah tiba. Sebagian lagi baru akan mendarat siang hingga sore waktu Arab Saudi. Waktu Arab lebih lambat empat jam dibandingkan di tanah air.

Adapun total jamaah yang sudah tiba sejak hari pertama hingga pagi tadi berdasarkan data Siskohat mencapai 6.699 orang ditambah petugas kloter 80 orang.

Info Haji

Untuk keluarga jamaah yang ditinggalkan di tanah air, dan ingin mengetahui perkembangan kerabat dan keluarganya yang berhaji, Kasi Media Center Haji, Rosidin Karidi Ratiban di Makkah mengatakan, Kementerian Agama menyediakan beberapa media yang bisa diakses atau diikuti secara online seperti situs, twitter, dan facebook.

Pertama tentu melalui situs kemenag.go.id. Di situs ini terdapat kanal khusus "Info Haji". Kanal ini berisi berita-berita terkini terutama dari Arab Saudi, selain pemberitaan dari tanah air.

Kanal ini juga membuat data mengenai jamaah haji yang meninggal dunia yang antara lain memuat informasi nama, kloter, waktu, dan embarkasi jamaah yang meninggal. Namun data jamaah meninggal mungkin agak terlambat karena pihak Kemenag akan berhati-hati. Data baru dikeluarkan jika sudah ada keterangan atau surat resmi.

Informasi haji juga bisa diperoleh dengan follow twitter @Kemenag_RI. Akun twitter ini antara lain menyajikan "Infohaji" dan "LiveReportHaji".

Untuk facebook, silakan lihat atau like akun Kementerian Agama RI. Khusus untuk Twitter dan Facebook, maka masyarakat bisa melakukan komentar terhadap informasi atau berita yang disajikan. Kemenag siap menjawab dan merespon pertanyaan yang disampaikan lewat akun ini. "Kami menyiapkan petugas untuk menjawab," kata Rosidin.

Informasi lainnya bisa dilihat di kliping.kemenag.go.id yang berisi kliping pemberitaan dari berbagai media massa, atau lewat sejumlah media elektronik, online dan cetak yang langsung melakukan liputan haji di Tanah Suci. (ren)


http://nasional.news.viva.co.id/news/read/534745-hari-ketiga--5-embarkasi-terbangkan-ribuan-calon-h
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger