Jumat, 05 September 2014

Ini Skuter Tercepat di Dunia, Tembus 172,6 Km/Jam

VIVAnews – Rekor menjadi tercepat tidak hanya dilakukan sejumlah mobil atau motor sport saja. Sebab, rekor baru berhasil dipecahkan sebuah skuter roda empat. Tak tanggung-tanggung, skuter ini dapat melesat hingga 107,3 mph atau sekitar 172,6 km/jam.

Sebelumnya, sebuah rekor dunia skuter tercepat pernah dilakukan dengan kecepatan maksimal mencapai 82 mph.

Ada dua nama di balik kesuksesan skuter 'sakti' itu. Merekalah yang menelurkan ide motor tersebut, seperti dikutip dari laman Dailymail, Jumat 5 September 2014. Keduanya, David Anderson dan Matthew Hine, merupakan warga Ballasalla, Isle of Man, Inggris.

Mereka mengaku tidak merakit sendiri, melainkan dibantu rumah modifikasi skuter di Anderson's Body Shop.

Untuk menjajalnya, Hine yang menjadi juru kemudi melakukan pengetesan di trek Pokerstars Drag and Drift di Jurby Motordrome, akhir pekan lalu.

Dalam pengujian tersebut, ia berhasil mencatatkan kecepatan 107.3mph. Padahal sebelumnya, ia menargetkan dapat menembus angka kecepatan 108mph. Namun demikian, hasil itu dikatakan sudah membuat keduanya tersenyum lebar.

Menurut Hine, mengendarai skuter yang dimodifikasi seperti halnya membesut motor sport Suzuki 600 Bandit, sangat bertenaga.

Rahasia kesuksesan skuter itu dibeberkan ada pada racikan jitu yang digarap Anderson yang menyasar bagian knalpot dan beberapa setingan karburator.

Agar mendukung tenaga, sebagian bodi asli dilengserkan dan diganti dengan bodi berbahan alumunium. Sebagai pemanis, dijejali lampu unik, serta indikator, dan lampu rem.

Meski dapat melesat kencang, skuter ini tidak dapat digunakan di jalan raya, lantaran skuter rakitan ini tidak memiliki rem depan.

"Ini resmi rekor dunia baru, kita hanya menunggu dari Guinness untuk mengkonfirmasinya kepada kita," ucap Anderson.

Baca juga:

Mabuk, Pria ini Pilih Mengemudi di Jalur Rel

Mobil Haji Lulung Dibilang Bodong, Lamborghini Angkat Bicara

Balitanya Ulang Tahun, 50 Cent Belikan Hadiah "Mobil"


http://otomotif.news.viva.co.id/news/read/535492-ini-skuter-tercepat-di-dunia--tembus-172-6-km-jam
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger