Jumat, 05 September 2014

J0k0wi H0rmati Pr0sedur Sekretaris Kabinet s0al Tim Transisi

VIVAnews - Presiden terpilih Joko Widodo alias Jokowi mengatakan menghormati prosedur yang ditetapkan Sekretaris Kabinet, Dipo Alam, mengenai mekanisme pertemuan antara Tim Transisi dengan Pemerintah.

Ia menilai, surat edaran dari Sekretaris Kabinet adalah hal yang wajar dan memang semestinya. Surat edaran tersebut berisi larangan kementerian menerima kedatangan Tim Transisi bentukan Joko Widodo-Jusuf Kalla jika belum berkoordinasi dengan kementerian koordinator terkait.

"Ini kan sudah ketemu. Kemarin sudah ketemu Wapres. Hari ini mau ketemu dengan Menko Perekonomian. Kami menunggu urut-urutan seperti itu. Diperumit gimana, biasa saja," kata Jokowi di Balai Kota Jakarta, Jumat, 5 September 2014.

Mengenai adanya masa transisi dari pemerintahan SBY-Boediono ke pemerintahan Jokowi-JK, Tim Transisi dan dia selalu siap untuk menggelar pertemuan dalam rangka membahas program apa saja yang bisa masuk dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

Apabila Tim Transisi harus meminta izin jika ingin bertemu dengan menteri, Jokowi akan mematuhi semua prosedur. Katanya, Tim akan selalu mengikuti semua aturan pemerintahan sekarang.

"Kalau izin, ya, kita nanti izin. Jangan dibuat sulitlah. Kalau harus izin ke Menkopolkam, ya, saya izin. Terus, izin ke Pak Dipo Alam, ya, saya izin," ujarnya.

Dipo Alam mengatakan bahwa surat edaran untuk kementerian itu dilatarbelakangi karena ada anggota Tim Transisi yang bergerak tanpa koordinasi dengan Menteri Koordinator dan Menteri Sekretaris Negara. "Ada yang bergerak kegesitan," katanya. Itu yang membuat Sekretaris Negara menertibkan prosedur koordinasi dengan menerbitkan surat edaran pada menteri-menteri Kabinet Indonesia Bersatu II.

Dipo mengaku paham dengan motif anggota Tim Transisi yang dinilai terlalu gesit untuk berkoordinasi dengan Kementerian dan beberapa Badan Usaha Milik Negara. Namun ia enggan menyebut siapa anggota tim yang dimaksud.


http://politik.news.viva.co.id/news/read/535604-jokowi-hormati-prosedur-sekretaris-kabinet-soal-tim-transisi
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger