Kamis, 04 September 2014

Marzuki Alie: Jer0 Wacik Khilaf

VIVAnews - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat, Marzuki Alie, prihatin dengan penetapan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) sebagai tersangka kasus dugaan pemerasan dan penyalahgunaan wewenang.

"Korupsi seperti penyakit kronis, yang tertangkap ini hanya puncak-puncaknya," ujar Marzuki di Gedung DPR, Jakarta, Kamis 4 September 2014.

Marzuki mengaku bersama Jero masuk dalam Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat sejak 2003. Wakil Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat itu meyakini Jero Wacik sedang khilaf, sehingga diduga melakukan tindakan melawan hukum.

"Sebagai sahabat saya sangat sedih. Tapi hukum harus ditegakkan. Kalau beliau khilaf, tidak menjadikan khilaf itu dimaafkan menurut hukum. Saya yakin beliau khilaf, karena  beliau orang baik," tutur dia.

Marzuki mengatakan sosok Jero Wacik merupakan seorang pengusaha yang sukses di Bali. Jero, kata Marzuki, telah membangun usaha dengan susah payah dari bawah.

"Beliau pengusaha baik dan sukses, punya properti di Bali. Tahun 2003 atau 2004 saya tidurnya di propertinya Jero," katanya.

Jero Wacik ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK terkait dugaan pemerasan yang dilakukan terkait memperbesar dana operasional menteri.

Dia dijerat dengan pasal 12 huruf e atau Pasal 23 Undang-Undang Nomor 31 tahun 1999 sebagaimana yang telah diubah dalam Undang-Undang Nomor 20 tahun 2001 tentang Tipikor Juncto pasal 421 KUHPidana.

Surat perintah dimulainya penyidikan terhadap Jero Wacik telah ditandatangan oleh Pimpinan KPK sejak 2 September 2014. (ren)


http://nasional.news.viva.co.id/news/read/535209-marzuki-alie--jero-wacik-khilaf
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger