Senin, 08 September 2014

Menunggu Kehadiran “Adik” Xenia, Kapan Diluncurkan?

VIVAnews – Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014 yang dilaksanakan 18-28 September 2014 mendatang akan menjadi momentum yang tepat bagi Daihatsu untuk menampilkan deretan mobil masa depan yang kini masih disebut mobil konsep.

Terlebih lagi kehadiran mobil konsep UFC 3, yang digadang-gadang akan menjadi 'adik' dari Low Multi Purpose Vehicle (MPV) Xenia. Menurut Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor, Amelia Tjandra, mobil dengan konfigurasi tujuh penumpang ini disebutkan semakin mendekati dengan model produksi.

"Anda bandingkan UFC 1 dengan UFC2 atau yang ketiga (UFC 3). Dari UFC 1 masih awang-awang, UFC-2 sudah aplikatif, dan UFC-3 makin aplikatif," ungkap Amelia kepada wartawan di Jakarta, Senin 8 September 2014.

Akan tetapi, meski berstatus mendekati model produksi, Amelia menyatakan, belum memastikan apakah UFC akan diproduksi secara massal.

Hal serupa juga dikatakan Pradipto Sugondo, Executive Officer Research & Development Astra Daihatsu Motor. Menurut Pradipto, UFC 3 Concept saat ini masih dilakukan studi. Selain itu, lanjut dia, masih banyak pertimbangan untuk menjadikan UFC mobil produksi massal.

"Kami masih ingin lihat respon. Masih banyak faktor sampai mobil ini siap diproduksi, ada tahapan yang harus dilewati. Atau bisa saja sama sekali tidak diproduksi? Karena itulah fungsinya mobil konsep," ucapnya.

"Jika sudah waktunya akan kita beri tahu," sambung Amelia.

Sekadar informasi, sebelumnya adik Xenia dengan nama UFC-2 Concept hadir di IIMS 2013. Dengan kelir biru muda mobil tersebut memang sangat menarik pengunjung.

UFC-2 Concept memang belum diberikan detail spesifikasinya, akan tetapi mobil ini memiliki dimensi panjang 3.990 mm, lebar 1.690 mm, tinggi 1.620 mm, dan wheelbase 2.750 mm. (one)


http://otomotif.news.viva.co.id/news/read/536276-menunggu-kehadiran--adik--xenia--kapan-diluncurkan-
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger