Kamis, 04 September 2014

PB Djarum Siap Tingkatkan Prestasi di Sekt0r Putri

VIVAnews - Minimnya prestasi bulutangkis Indonesia di sektor putri, tak lain karena kurangnya keinginan putri-putri di tanah air untuk menjadi pebulutangkis. Hal tersebut terlihat dengan minimnya peserta perempuan di audisi umum beasiswa PB Djarum 2014.
Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation, Yoppy Rosimin, mengatakan bahwa setiap tahunnya peserta laki-laki lebih banyak ketimbang perempuan. Bila dibandingkan, peserta laki-laki mencapai 65% dan perempuan hanya 35% saja.
Namun, hal itu tak menyurutkan niat PB Djarum untuk mencari bibit-bibit handal di sektor putri pada audisi yang akan berlangsung dari 5-7 September mendatang di GOR Jati, Kudus, Jawa Tengah. Pelatih sekaligus pemandu bakat Christian Hadinata, yakin srikandi-srikandi Indonesia bisa mendominasi kembali di masa mendatang.
"Spanyol yang biasanya unggul di sepakbola dan MotoGP, kini bisa menjadi juara dunia lewat Carolina Marin. Seharusnya, para pemain putri kita juga bisa menembus dominasi pemain China," kata Christian kepada wartawan.
Sejak era Susi Susanti, Mia Audina, Yuni Kartika, hingga Yuliana Santoso, Indonesia memang kesulitan untuk menemukan tunggal putri yang memenuhi kriteria. Hal tersebut diamini oleh Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PB Djarum, Fung Permadi.
"Kebutuhan saat ini memang sektor putri, tetapi melihat dari bibit yang ada saya rasa kita harus kuat di setiap kategori. Tak hanya tunggal, kami juga fokus mencari bakat muda untuk sektor ganda," ujarnya.
Sementara itu, Susi Susanti menambahkan bahwa Indonesia tak kalah teknik dari Tiongkok yang selalu menjadi momok menakutkan. Menurutnya, pemain harus memiliki motivasi dan bekerja keras demi mencapai prestasi yang lebih baik.
http://sport.news.viva.co.id/news/read/535281-pb-djarum-siap-tingkatkan-prestasi-di-sektor-putri
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger