Kamis, 04 September 2014

Pemerintah: Reneg0siasi Tambang Tak Terganggu Kasus Wacik

VIVAnews - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Chairul Tanjung mengatakan bahwa proses renegosiasi dengan perusahaan-perusahan tambang tidak akan terganggu kasus hukum yang menjerat Menteri ESDM Jero Wacik. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menetapkan Wacik sebagai tersangka kasus pemerasan.

Ditemui wartawan di kantornya, Kamis malam, 4 September 2014, Menteri Chairul Tanjung memastikan bahwa kinerja Kementerian ESDM tidak akan terganggu masalah tersebut. "Saya jamin tidak ada hambatan proses renegosiasi."

Ia juga menyerahkan sepenuhnya proses hukum yang menjerat Jero Wacik ke Komisi Pemberantasan Korupsi.  Wacik juga akan bertanggung jawab sesuai pakta integeritas yang telah ditandatanganinya ketika menjabat menteri.

Meski demikian, sebagai negara hukum, prinsip praduga tidak bersalah harus tetap dikedepankan. "Hukumnya berjalan, lihat nanti di pengadilan, terbuka semua apa yang terjadi," ujarnya.

Chairul mengatakan bahwa Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akan memutuskan posisi Jero Wacik, besok. Pejabat pengganti sementara atau yang mewakili juga akan segera ditetapkan sehingga tidak mengganggu kinerja.

"Presiden akan tunjuk orang yang tepat untuk mengepalai ESDM, menteri definitif atau menteri ad interim sifatnya. Buat kita enggak masalah, kementerian itu tetap bekerja melakukan sesuatu yang baik sesuai apa yang harus dilakukan," tambahnya. (ita)


http://bisnis.news.viva.co.id/news/read/535247-pemerintah--renegosiasi-tambang-tak-terganggu-kasus-wacik
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger