Senin, 08 September 2014

Pertamina Dapat Mandat Permerintah Naikkan Elpiji 12 Kg

VIVAnews - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Chairul Tanjung menegaskan, pemerintah memberikan izin PT Pertamina untuk menaikkan harga elpiji non subsidi 12 kilogram.

Ditegaskannya, Senin 8 September 2014, hal itu karena harga keekonomian yang dijual Pertamina saat ini sudah jauh dari harga pasar.

Pria yang biasa disapa CT ini mengungkapkan bahwa saat ini harga jual elpiji 12 kg yang dijual Pertamina sebesar Rp6.100 per kg, sedangkan harga keekonomiannya mencapai Rp12.100 per kg.

"Oleh karena itu, setelah mendengar presentasi Pertamina dan mendengar masukan para menteri terkait, pemerintah mendukung usulan Pertamina," ujar CT, saat ditemui di kantornya.

Pemerintah, menurutnya, pada dasarnya tidak ingin memberatkan masyarakat. Namun, mengingat mayoritas pengguna elpiji 12 kg masyarakat mampu, kebijakan itu didukung sepenuhnya.

Dia mengungkapkan, mengenai mekanisme kenaikan harga, baik waktu dan berapa besar kenaikan tersebut diserahkan sepenuhnya kepada Pertamina.

Sementara itu, dalam kesempatan yang berbeda, Direktur Niaga dan Pemasaran Pertamina, Hanung Budya, mengungkapkan Pertamina telah mendapatkan mandat resmi dari pemerintah, guna mengimplementasikan kebijakan ini.

"Waktu dan besarnya kami akan rapat internal dulu. Rapatnya bisa malam ini, bisa besok," tambahnya. (asp)


http://bisnis.news.viva.co.id/news/read/536247-pertamina-dapat-mandat-permerintah-naikkan-elpiji-12-kg
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger