Selasa, 02 September 2014

Premier League Habiskan Rp16,2 Triliun, La Liga Rp8,2 Triliun

Rekor transfer musim panas kembali dipecahkan Premier League.

Klub

Angel Di Maria pembelian termahal Premier League (REUTERS)

VIVAbola - Premier League menciptakan rekor pembelian pemain pada bursa transfer musim panas ini. Total dana yang digelontorkan klub-klub Premier League mencapai £835 juta (setara Rp16,2 triliun). Jumlah itu hampir dua kali lipat dari yang dikeluarkan klub-klub La Liga.

Berdasarkan laporan Deloitte, jumlah £835 juta merupakan rekor dalam satu periode bursa transfer musim panas. Jumlah itu mengalahkan rekor transfer £630 juta (setera Rp12,2 triliun) yang juga diciptakan Premier League musim lalu.

Manchester United menjadi klub terboros di Premier League musim ini. The Red Devils menghabiskan uang hingga £150 juta (setara Rp2,9 triliun) untuk mendatangkan pemain seperti Angel Di Maria, Daley Blind, Marcos Rojo, dan Radamel Falcao.

"Tingginya transfer dikarenakan terus meningkatnya pendapatan klub-klub Premier League. Tingginya pendapatan dari hak siar, digunakan untuk investasi pemain. Musim lalu, rata-rata klub Premier League mendapatkan £25 juta lebih besar hanya dari hak siar," ujar perwakilan Deloitte, Dan Jones, seperti dilansir The Guardian.

La Liga menjadi liga terboros kedua musim ini. Klub-klub di kompetisi kasta tertinggi Spanyol itu mengeluarkan dana hingga £425 juta (setara Rp8,2 triliun). Seperti tahun-tahun sebelumnya, Real Madrid dan Barcelona masih menjadi dua klub La Liga terboros di bursa transfer.

Klub-klub Serie A juga cukup aktif di bursa transfer musim panas ini. Berada di peringkat ketiga, klub-klub Serie A menghabiskan uang hingga £260 juta (setara Rp5,04 triliun). Selanjutnya ada Bundesliga dengan £250 juta (setara Rp4,85 triliun), dan Ligue 1 dengan £100 juta (setara Rp1,94 triliun). (asp)

© VIVAbola

BERITA TERKAIT


http://bola.viva.co.id/news/read/534569-premier-league-habiskan-rp16-2-triliun--la-liga-rp8-2-triliun
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger