Kamis, 04 September 2014

Surabaya Eksp0r Raw0n, SBY Minta Satu Mangk0k

VIVAnews - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) melakukan teleconference dengan koordinator enam koridor ekonomi dalam Masterplan Percepatan dan Perluasan Ekonomi Indonesia (MP3EI).

Dalam kesempatan itu, Gubernur Surabaya Soekarwo selaku koordinator koridor Jawa tidak hanya melaporkan progres pengembangan MP3EI, tapi pengembangan bisnis kuliner Indonesia khususnya dari Surabaya. Salah satunya rawon yang saat ini sudah go Internasional.

"Rawon dan krupuk kami sudah mulai ekspor Pak, sayuran sekarang sudah," katanya kepada Presiden SBY, Jumat 5 September 2014.

Dengan kemasan yang baik dan didukung oleh pemasaran yang profesional, kata Soekarwo, produk kuliner Indonesia di masa depan bakal laris manis di dunia internasional. "Nanti juga asem-asem akan kami ekspor. Tentunya dengan kemasan yang baik," tambahnya.

Merespons informasi yang diberikan Soekarwo, Presiden SBY menyambut baik dan meminta ekspor ini ditingkatkan. Bahkan SY berkelakar, meminta Pakde Karwo 'sapaan akrab soekarwo' untuk mengirim satu porsi rawon ke kediaman SBY di Cikeas.

"Sebelum di ekspor rawonnya kirim satu mangkok ke Cikeas ya. Nanti saya sudah pensiun ya, jadi boleh menerima rawon," kata SBY. (ita)

Baca juga:

Ini Bandara Termahal di Dunia

Ini Kendala Produksi Semen Indonesia di Papua


http://bisnis.news.viva.co.id/news/read/535412-surabaya-ekspor-rawon--sby-minta-satu-mangkok
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger