Jumat, 05 September 2014

T0p Sc0rer ISL: Du0 B0mber Persebaya Menakutkan

Boas Solossa performanya menurun. Hanya satu pemain tembus 20 gol.

Klub

Pemain Persebaya Surabaya, Pacho Kenmogne dan Greg Nwokolo (Persebaya.co.id)

VIVAbola - Babak grup Indonesia Super League (ISL) 2014 melakoni pertandingan terakhirnya pada hari Jumat kemarin, 5 September 2014. Duo Persebaya Surabaya, Pacho Kenmogne dan Greg Nwokolo, jadi bomber paling berbahaya.

Pacho berhasil menasbihkan dirinya sebagai penyerang tertajam di fase grup ISL kemarin. Sebanyak 22 gol berhasil dicetak penyerang asal Kamerun itu, dengan empat di antaranya lahir dari titik penalti.

Hebatnya lagi, penyerang yang merumput di ISL pertama kali bersama Persija Jakarta musim lalu itu, selalu mencetak gol dalam tujuh laga terakhir. Angkanya pun tidak main-main, yaitu 11 gol. Dua hat-trick beruntun berhasil Pacho cetak dalam laga kontra Persela Lamongan dan Persiba Bantul.

Di bawah pemain 34 tahun itu juga terdapat penyerang Persebaya, Greg Nwokolo, yang juga sukses menembus double digit. Pemain naturalisasi itu berhasil mengemas 14 gol dalam 20 pertandingan.

Duo bomber "Bajul Ijo" ini total mencetak 36 gol, atau 80 persen gol dari tim asuhan Rahmad Darmawan. Hanya 11 gol yang dicetak pemain Persebaya lain Alfin Tuasalamony (4 gol/2 penalti), Isaac Pupo (3 gol), lalu M. Ilham, Onorionde Kughegbe, Abdul Rahmad Lestaluhu, dan Fandi Eko Utomo yang masing-masing mencetak satu gol.

Di bawah Pacho dan Greg, terdapat empat pemain yang sukses mencetak 10 gol sepanjang penyisihan grup ISL kemarin. Penyerang Arema Cronus, Cristian Gonzales dan Samsul Arif, diikuti oleh Ilija Spasojevic (Putra Samarinda), dan Esteban Viscara (Semen Padang).

Setelah itu, Bambang Pamungkas kembali menemukan ketajamannya dengan mencetak sembilan gol bersama Pelita Bandung Raya. Bepe turut sukses membawa PBR melaju ke delapan besar.

Selain Bambang, terdapat enam nama lain yang mencetak sembilan gol yaitu Herman Dzumafo Epandi (Mitra Kukar), Beto Gonzalves (Arema), James Koko Lomell (Barito Putera), Ngon Mamoun (Persik Kediri), Ferdinand Sinaga (Persib Bandung), dan Ansu Troure (Persiba Balikpapan).

Grafis menurun ditunjukkan penyerang Persipura yang juga pencetak gol terbanyak ISL musim lalu, Boas Solossa. Sering berkutat dengan cedera dan lebih banyak fokus ke Piala AFC, hanya enam gol disarangkan Boci dalam 20 laga kemarin.

Daftar Top Scorer ISL 2014 usai fase grup:

22 gol : Emanuel 'Pacho' Kenmogne (Persebaya Surabaya)
14 gol : Greg Nwokolo (Persebaya Surabaya)
10 gol : Cristian Gonzales (Arema Cronus), Samsul Arif (Arema Cronus), Ilija Spasojevic (Putra Samarinda), Esteban Viscara (Semen Padang)
9 gol : Herman Dzumafo Epandi (Mitra Kukar), Beto Gonzalves (Arema), James Koko Lomell (Barito Putera), Ngon Mamoun (Persik Kediri), Ferdinand Sinaga (Persib Bandung), Bambang Pamungkas (PBR), Ansu Troure (Persiba Balikpapan)
8 gol : Djibril Coulibaly (Persib Bandung), Makan Kanote (Persib Bandung), Silvio Escobar (Persepam MU), Ramdhani Lestaluhu (Persija Jakarta), Mbida Messi (Persiram Raja Ampat), Anindito Wahyu (Mitra Kukar)

(ms)

© VIVAbola

BERITA TERKAIT


http://bola.viva.co.id/news/read/535654-top-scorer-isl--duo-bomber-persebaya-menakutkan
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger