Jumat, 05 September 2014

Urai Kemacetan, P0lda Metr0 Siapkan Pasukan Bersepeda

VIVAnews - Jalanan Jakarta yang semakin macet, berbagai cara ditempuh pihak kepolisian untuk mengatasinya. Salah satu yang dilakukan Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, dengan membentuk Tim Pemburu Kemacetan.

Dirlantas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Restu Mulya Budyanto, mengatakan nantinya setiap personel polisi yang diturunkan akan mengendarai sepeda, dibantu dengan motor trail untuk mengurai kemacetan di beberapa titik.
 
"Ada ratusan anggota yang akan memakai sepeda untuk mengurai kemacetan, dan ada juga 70 unit motor trail. Mereka kami drop di setiap satuan lalu lintas," ujar Restu, Jumat 5 September 2014.
 
Menurut Restu, pasukan bersepeda ini dinilai sangat efektif untuk mengurai kemacetan lalu lintas di Ibu kota, terutama setiap menjelang akhir pekan.
 
"Karena, kalau naik sepeda sangat mudah diangkat ke trotoar dan dituntun. Jadi, bisa cepat menuju titik kemacetan, ini sangat efektif," ujarnya.
 
Restu menambahkan, dengan adanya pasukan bersepeda ini bisa membuat mobilitas para anggotanya juga menjadi lebih mudah. "Jadi, tidak lawan arah malah melanggar, bisa cepat menuju titik kemacetan," tambahnya. (asp)


http://metro.news.viva.co.id/news/read/535445-urai-kemacetan--polda-metro-siapkan-pasukan-bersepeda
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger